Tokoh Agama Ds. Cirebon Girang Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak 2024

    Tokoh Agama Ds. Cirebon Girang Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak 2024

    KAB. CIREBON -  Menjelang Pilkada Serentak 2024, suhu politik di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Cirebon, terasa semakin meningkat. Ustadz Masrom, tokoh agama Desa Cirebon Girang, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, meski ada perbedaan pandangan dan pilihan politik.

    Dalam pernyataannya, Ustadz Masrom mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama proses Pilkada. Ia menekankan pentingnya kondusivitas agar situasi tetap aman dan nyaman.

    "Kita harus cermat dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau isu yang tidak benar. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak terlibat dalam aksi-aksi anarkis yang justru merugikan kepentingan umum, " ujar Ustadz Masrom pada Jumat (11/10/2024). "Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai momen berdemokrasi yang menggembirakan, dengan memilih pemimpin berdasarkan nilai-nilai ibadah."

    Ustadz Masrom juga menegaskan pentingnya kedewasaan dalam menyikapi perbedaan, terutama dalam hal pilihan politik. Menurutnya, Pilkada Serentak 2024 seharusnya menjadi pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai dan penuh kegembiraan, bukan ajang perpecahan.

    "Jangan sampai kita mudah terhasut isu-isu yang belum tentu kebenarannya, apalagi sampai melakukan aksi yang merugikan kepentingan masyarakat luas, " pungkasnya.

    cirebon polresta cirebon
    Panji Rahitno

    Panji Rahitno

    Artikel Sebelumnya

    Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang...

    Artikel Berikutnya

    Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Patroli...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum