Polsek Plered Jadi Sahabat Anak Anak

    Polsek Plered Jadi Sahabat Anak Anak

    CIREBON - Dalam rangka tugas Polisi mendekatkan diri dengan anak usia dini Polsek Plered Polresta Cirebon, mendapat kunjungan dari anak-anak TK. Gali Kencana Ds. Wotgali yang tujuangannta orentasi untuk mengenalkan anak-anak kepada petugas kepolisian dan sekaligus di kenalkan tentang tugas-tugas kepolisian yang di emban  ada 3 : pertama Harkamtibmas kedua melindungi mengayomi dan melayani dan yg ketiga menegakkan hukum disampung itu ada tugas lain, Rabu (14/06/2023).

    Pengenalan  rambu - rambu lalulintas kepada anak - anak TK. Gali Kencana Desa Wotgali Kecamatan  Plered Kabupaten Cirebon Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Polisi Sahabat Anak (PSA).

    Dalam kesempatan ini Anggota  polsek Plered Polresta Cirebon Aiptu Sulaiman sebagai kanut binmas dan ibu Polwan Aiptu Eviyanti serta rekan rekan kanit dan anggota memnerikan materi perkenalan kepada anak-anak TK Gali Kencana Ds. Wotgali Kec. Plered mengenalkan profesi dan ketugasan Kepolisian, sarana dan prasarana pendukung tugas Kepolisian serta tata cara berlalu lintas meliputi kendaran berpatroli baik mobil maupun motor.

    Giat kepolisian dalam rangka menerima Kunjungan  anak-anak TK Gali Kencana,  personil Polsek Plered Polresta cirebon  menyampaikan bahwa untuk para ibu guru agar tidak menakut nakuti anak  didiknya/muridnya dengan Polisi serta dengan kata-kata seperti ini " kalo tidak mau diam ditembak bapak Polisi lho?" karena Keploisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menakutkan, namun Kepolisian merupakan Sahabat Anak-anak serta sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat.

    Polisi Sahabat anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak-anak untuk usia dini memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada anak-anak TK, untuk tertib berlalu lintas serta berdisiplin.

    Dalam acara kunjungan ke Polsek Plered Polresta cirebon kepada  anak-anak TK  Gali Kencana Kecamatan Plered,  menyampaikan pula bahwa merubah sudut pandang agar kedepan anak-anak tidak lagi merasa takut kepada Polisi serta memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak dini diharapkan menjadi motifasi bagi anak-anak agar mematuhi dan memahami tentang bahayanya tidak menggunakan perlengkapan saat mengendarai kendaraan bermotor baik sebagai pengendara maupun sebagai pembonceng.

    Anak-anak usia dini dan Taman Kanak-Kanak yakni  merupakan masa keemasan bagi seseorang karena masa inilah seluruh informasi dapat diserap dengan mudah dan cepat oleh anak. Masa anak-anak sering disebut juga dengan masa kritis untuk memperkenalkan dan menanamkan segala hal yang positif dan berguna bagi perkembangan anak dimasa yang akan datang.

    Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arief Budiman, S.I K, M.H,  melalui Kapolssk Plered AKP Uton Suhartono, SH  menjelaskan Bahwa Polisi Sahabat Anak (PSA) ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak dan Kepolisian perlu dikenal sejak dini oleh anak-anak. Polisi tidak hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga sebagai mitra masyarakat dan juga Polisi merupakan sahabat bagi anak-anak sehingga Polisi menjadi contoh dan tauladan serta dicintai oleh masyarakat dan anak-anak.

    polri polrestacirebon kapolrestacirebon
    Panji R

    Panji R

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Kamtibmas Kondusif Polsek Depok...

    Artikel Berikutnya

    Sinergitas TNI Polri Polsek Depok Polresta...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Polresta Cirebon Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024, Ini Sasarannya
    Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pilkada Serentak Ta. 2024, Polsek Dukupuntang Lakukan Razia Minuman Keras
    Jaga Kondusiiftas, Polsek Pangenan Polresta Cirebon Laksanakan Patroli Obyek Vital
    Dalam rangka menghadapi Pilkada 2024 Pattoli Polsek Plered kontrol Satkamling di Desa Sarabau.
    JELANG PILKADA 2024 PATROLI PATROLI POLSEK PLERED KONTROL OBYEK VITAL DI  JALUR JALUR RAWAN UNTUK MENCEGAH KEJAHATAN DALAM RANGKA ANTISIPASI C3
    Polsek Beber Lakukan Patroli Obyek Vital Guna Cegah Kejahatan Obyek Vital Di Wilkum Polsek Beber Dalam libur Lebaran
    Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada jam-jam sibuk /masuk anak sekolah pagi hari, Polsek Ciwaringin Polresta Cirebon menggelar kegiatan pengaturan (gatur) jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pengendara, baik pekerja yang berangkat ke kantor maupun siswa yang menuju sekolah, 
    Kanit Binmas  Polsek Beber Sambang Sekretariat PPS Pilwu Desa Lebak Mekar. 
    Polresta Cirebon Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024, Ini Sasarannya
    Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pilkada Serentak Ta. 2024, Polsek Dukupuntang Lakukan Razia Minuman Keras
    Patroli Polsek Gebang Polresta Cirebon Respon Cepat Bantu Warga Mengalami Laka Lantas
    Polsek Lemahabang Sambangi Siskamling
    Dengan kehadiran anggota Polsek Arjawinangun  Gatur Lalin di pasar Tegalgubug jalur aman lancar
    Layani Masyarakat dan pengguna jalan, Personel Polsek Karangsembung Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di pagi hari
    Sinergitas TNI - POLRI Bhabinkamtibmas Desa Jungjang wetan bersama Babinsa Binkamling  ngobrol bareng warga di Pos kamling .