Kuwu Dawuan Terima Kompensasi Rp 100 Juta, Uang Debu Proyek Perumahan Lovina

    Kuwu Dawuan Terima Kompensasi Rp 100 Juta, Uang Debu Proyek Perumahan Lovina

    KAB. CIREBON - Pemerintah Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, menerima kompensasi uang debu sebesar Rp 100 juta dari PT. Raja Sukses Propertindo selaku developer perumahan Lovina Vilage 4.

    Dari kuitansi dana kompensasi uang debu tertera ditandatangani Kuwu Dawuan, H. Amirrudin. Dana kompensasi tersebut merupakan hasil musyawarah desa yang dihadiri kuwu beserta perangkat desa, pihak developer, RW, BPD, babinsa dan babinkamtibmas.

    Disepakati juga pihak developer memperbaiki jalan berlubang dekat tempat sampah dan melakukan perbaikan jalan rusak yang diakibatkan keluar masuknya kendaraan proyek.

    Kuwu Dawuan, Amirrudin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/3/2023), mengakui adanya uang kompensasi uang debu sebesar Rp 100 juta.

    "Sudah dibagikan ke warga sepanjang jalan yang dilalui kendaraan proyek, RW, RT, BPD dan aparat desa. Itu hak warga yang sudah disalurkan melalui RT dan RW, " jelasnya saat ditemui di kantor desa.

    Menurut dia, kompensasi yang diterima jauh dari akibat yang dialami warga Desa Dawuan. Banyaknya kendaraan proyek bermuatan berat, mengakibatkan jalan rusak. Jalan rusak itu tak kunjung diperbaiki.

    "Coba lihat jalan di sekitar kantor desa, kondisinya rusak parah. Kami yang rugi karena jalan jadi rusak. Bukan hanya tidak nyaman, tapi juga berbahaya bagi warga, " ujarnya.

    Amirrudin mengungkapkan, janji pihak developer melakukan perbaikan jalan ternyata tak kunjung dilakukan. Saat ini, truk-truk bermuatan batu dan tanah masih terus melintas.

    "Karang Taruna sudah protes ke saya dengan masih banyaknya truk-truk yang melintas. Janjinya, Februari sudah selesai tapi masuk Maret masih banyak truk yang melintas. Kami juga kecewa dengan pihak developer, " tegasnya.

    Agus S

    kabupaten cirebon jawa barat desa dawuan
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Jalan Rusak Arah Plangon-RS Sidawangi, Sejumlah...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum